HOME      ABOUT      SITEMAP       PRIVACY POLICY       CONTACT         

Tuesday, April 26, 2016

TV LG Flatron standby ok di on mati total

3 hari ngobok-ngobok tv lg flatron dengan type 21fb7rlm chassis CW-62B dengan keluhan standby ok tetapi begitu di on langsung mati total lampu led juga padam. pertama - tama kuganti IC regulator STRW6754 karena dari beberapa kasus yang kutemui dengan penggantian ic tersebut kasus terpecahkan.
Ternyata tidak ada perubahan tv tetap mati total ketika on, ganti ic KA431 dan optocoupler 817 juga tidak membuahkan hasil, ganti IC vertikal juga masih belum terselesaikan. ukur tegangan b+ ketika standby  normal dan ketika on tegangan langsung drop ke 0v. Cek TR horizontal C6093 juga ok, ukur C405 & C475 juga ok. Cabut flyback ukur pin gnd ke B+, Col & ABL tidak ada yang short, ukur pin abl ke kop flyback juga tidak ada yang short. Ukur output flyback juga tidak ada komponen yang short.

Ck..ck..ck... akhirnya mumet kepalaku sudah 3 hari belum ketemu juga penyakitnya, iseng-iseng kuganti flybacknya, karena tidak dapat flyback BSC25 N0363 kuganti dengan BSC-N2138 karena kulihat dari posisi pinnya sama Col_B+115V_+14V_-14V_200V(Video)_Gnd_Inner_26V_Abl_H dengan rasa dag..dig..dug... tv pun kucoba cracckkk...... gambar semut pun langsung nongol. masyaallah... ternyata flybacknya yang rusak. padahal dari pengukuran flyback sehat-sehat saja.
Demikian share kali ini semoga ada manfaatnya buat rekan-rekan sekalian. Tetap semangat

No comments:

Post a Comment