HOME      ABOUT      SITEMAP       PRIVACY POLICY       CONTACT         

Tuesday, August 25, 2015

TV LG Super Slim Mati Total Setelah hidup setengah jam

Kali ini dapat servisan 1 unit TV LG Super slim kata yang punya tv tiba-tiba mati total pas asik-asik nonton. langsung saja aku tes tv tersebut, ternyata benar setelah tv hidup normal tiba-tiba pet... tv mati dan lampu led juga ikutan mati
pencet power diremote tidak bereaksi, pencet tombol power dipanel tv tv bisa hidup lagi tetapi tidak lama kemudian kembali mati total.
Langsung saja saya buka chasing tv dan kuamati siapa tau ada komponen yang rusak atau solderan yang retak. dari hasil pengamatan secara fisik tidak ada komponen yang rusak.
Regulator TV ini menggunakan STRW6754, sepertinya IC regulator ini yang bermasalah, dari pengalaman problem ini pernah terjadi di TV (sharp lupa tipenya). Tanpa basa-basi langsung saja saya ganti STRW6754 sebelumnya saya ukur elco,resistor dan dioda disekitar IC STR. Setelah penggantian komponen tersebut saatnya uji coba, tv dapat hidup normal setelah uji coba selama 4jam.

Untuk mempermudah berikut letak komponennya

Demikian share dari saya bukan maksud untuk menggurui, hanya ingin berbagi pengalaman. terima kasih tetap semangaaaattt....

No comments:

Post a Comment