HOME      ABOUT      SITEMAP       PRIVACY POLICY       CONTACT         

Friday, March 17, 2017

Service Mode Sharp lc24le175i Muncul Huruf K

Untuk masuk service mode Tv Sharp model ini berbeda dengan tv led sharp pada umumnya, karena tombol pada panel tv menggunakan joystick. Berikut saya share cara masuk service mode tv sharp lc24le175i:

  1. Cabut steker/power cord/colokan tv dari sumber listrik
  2. Dalam keadaan mati tekan dan tahan tombol power & input kemudian colok steker listrik
  3. Saat lampu led indikator kedip kedip lepas tombol power & input
  4. Mainkan joystick naik,turun,naik lalu tekan tombol tengah jika benar lampu indikator menyala orange kemudian layar akan menyala blueback dan nyala led orange kedip-kedip
  5. Kemudian tekan dan tahan stick tengah sampai lampu led berubah hijau dan akan tampil option service modenya
  6. Cari factory init pilih asia dengan menekan tombol ► pada remot TV, kemudian tekan enter tunggu layar berwarna hijau.
  7. Untuk keluar service mode cabut steker listrik
Semua yang saya tulis murni dari pengalaman pribadi, keluhan dan ciri-ciri kerusakan boleh sama tetapi belum tentu sama sumber masalah dan letak kerusakannya. Demikian share kali ini semoga bermanfaat. tetap semangat                                         

15 comments:

  1. Mas mohon bantuan nya.. saya sudah keluar blueblack tp ga bisa keluar tampil option mode service nya.. mas mohon bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firmwarenya diflash ulang bang. Kemungkinan firmwarenya sudah rusak

      Delete
  2. tv sharp saya 24le175i ,respon dari remote kyk yg agak lama ya, ga responsif? apa harus di upgrade fw nya?

    ReplyDelete
  3. kalau di flash langsung tanpa dcopot icnya bisa gk pak?

    ReplyDelete
  4. Sy jg mengalami hal yg sama.bisa tidak di flash pake flashdisk.mohon pencerahanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm pernah coba bang, yg pasti packing file firmwarenya beda sama yg via eeprom programer

      Delete
  5. gan bisa bantu gak, ni tv ane kedap kedip ane turutin caranya pas mainkan joystick nya ane gak bisa diem orange nya malah kedap kedip terus, abis tu ane coba teken tombol tengah alhasil gak mau juga

    ReplyDelete
  6. Terimakasih bang artikelnya membantu, semoga dilimpahkan rejekinya,,, aminn

    ReplyDelete
  7. Terimakasih.... untuk LC32LE260 sukses ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kunjungannya, sukses selalu buat abang

      Delete
  8. udah di coba tapi gak bisa gimana om

    ReplyDelete
  9. Udah dicoba tp ttp tdk bisa mass.. mohon solusinya dng masss

    ReplyDelete